Workshop @Hotel Victory Batu

SELAMAT DATANG
Peserta Pelatihan Komputerisasi Pemeriksaan Hasil UASBN 2008
Dinas P dan K Jawa Timur

Sepertinya hanya tulisan itu yang saya ingat saat membaca spanduk selamat datang @halaman masuk Hotel Victory Batu. Acara apalagikah kali ini ??

Began at tanggal 6 Mei 2008 Dinas P dan K bagian Subdin Penyusunan Program (PPD) bersingkronisasi dengan Subdin TK/SD mengadakan pelatihan Komputerisasi Pemeriksaan Hasil UASBN 2008 Jatim. Sebenernya workshop kali ini adalah evakuasi dari workshop sebelumnya. Minggu yang lalu Diadakan workshop Di jakarta yang mengundang 2 wakil dari panitia UASBN tingkat Kabupaten/Kota (Bag. TK/SD). Dalam pelatihan tersebut para peserta dikenalakan dengan software DMR dan SMR, software inilah yang nantinya dipakai dalam proses scanning hasil UASBN SD yang pertama kalinya diadakan pada tahun ini. Jadi begini singkatnya, untuk hasil UASBN SD mulai tahun ini sistem pengoreksianya tidak lage bergantung pada PUSAT, akan tetapi diserahkan pada kesinergian antara Dinas Kabupaten/Kota masing-masing dengan Dinas Propinsi. Untuk Dinas Kab/Kota seluruh panitia menghandle proses bacthing dan scanning LJK siswa yang kemudian diteruskan pada pengumpulan dan pengoreksian hasil bacthing dan scanning LJK pada tingkat propinsi (hal ini ditangani bag. Subdin TK/SD Propinsi). Jadi untuk tahun ini nasib seluruh hasil LJK yang sudah dikerjakan anak didik tingkat SD bergantung pada proses kerja seluruh tim panitia di Kab/Kota dan Propinsi.

Scanner yang dipakai

Untuk seluruh Kab/Kota di Jawa Timur dalam proses scanning LJK menggunakan 3 jenis scanner, yaitu Kodak tipe *****, Canon tipe ***** dan Fujitsu tipe *****. Proses scanning dilakukan dengan software DMR atau SMR, (kebijakan pemilihan software diserahkan kepada tingkat Propinsi masing-masing) dan disetting scanner di set dengan settingan masing-masing scanner yang dipakai. Dalam hal ini seluruh Kab/Kota diberikan buku panduan khusus setting scanner dan juga di support oleh adanya tim teknis monitoring dari propinsi yang senantiasa membantu menyelesaikan permasalahan jika terdapat kesulitan.

Workshop belangsung kurang lebih 3 hari, diharapkan tercipta kerjasama yang begitu solid demi terwujudnya hasil maksimal dalam proses koreksi LJK UASBN tingkat SD tahun ini di Propinsi Jawa Timur.. ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja

%d bloggers like this: