Mesjid IAIN Surabaya

Surabaya, pagi yang seger create postingan baru sedikit ikut mempromosikan mesjid yang atu ini tanpa melebihkan dan mengurangi fakta yang ada saya menuliskan semua cerita yang saya tau tentang mesjid IAIAN Sunan Ampel Surabaya. ehmp… mesjid yang berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 20/1965, dan berlokasi di Jalan Jend. A. Yani 117 Surabaya , Jawa Timur (red @ Sekilas IAIN Sunan Ampel) ini bener bener nyimpen seribu eh sejuta denk kenangan masa kecil sampe remaja saya. But.. kali ini saya nda punya mood untuk cerita smua kenangan saya itu.

Sedikit info, kawasan IAIN Sunan Ampel Surabaya ini sedikit bebas untuk orang orang yang seliweran dengan berbagai alasan meskipun mereka bukan penghuni asli kampus. Utamanya warga yang tinggal di daerah yang tergolong deket dengan kawasan kampus ini, seliwer sana seliwer sini riwa riwi merampungkan aktifitas mereka dengan alasan “cuma numpang lewat doang” . Alasan utama yang bikin kawasan kampus ini sering dipake aktifitas seliweran orang luar adalah, posisinya yang berada di tengah antara Kawasan Jemursari – Wonocolo ke Jl A.Yani maka jadilah kawasan kampus ini jalan tembusan alias shortcut. Oleh sebab itu ga jarang banyak orang yang lewat situ hanya untuk sekedar lewat buat memulai aktifitasnya dengan nyegat angkot ato bus di Jl A.Yani tepatnya depan POLDA pas πŸ˜€ . Cerita punya cerita dari sekian ribu orang yang pernah menggunakan kawasan kampus IAIN Sby sbg fasilitas jalan umum menuju jalan raya A.Yani depan POLDA , saya ini termasuk salah satu diantaranya πŸ˜€ . Begini skenarionya … semasa pelajar dulu tiap jam pulang sekolah hampir tiap hari saya lewat kawasan kampus IAIN untuk sampai di rumah tercinta. Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena kendaraan umum yang saya tumpangi rute jalannya melewati jl A.Yani depan POLDA, dan kebetulan rumah saya yang lama berdiri kokoh di daerah jemurwonosari yang terhitung masi dekat dengan kawasan kampus IAIN Sby. Oleh karna itu tiap naek angkot saya selalu turun depan POLDA dan dilanjut menyusuri kawasan kampus, barulah kurang lebih 15 menit sampai di rumah tercinta. Jadi bisa dibilang kawasan kampus yang satu ini multi fungsi untuk banyak orang *banyak pahala deh yg ngurus mesjid*

3 responses to this post.

  1. Posted by noviejibril on July 18, 2008 at 7:02 am

    ditunggu niy critannya tentang masjid ampel, lebih banyak historinya hihiihih…..
    gmn msh minat g? πŸ˜€

  2. Posted by aenvhira on July 26, 2008 at 12:10 am

    @mahenk iyha sih wktu itu da aku post tp tiba2 dc, eh kucheck di draft ga ada >.< uda buyar deh konsentrasi nulias critana males ngulang U_U

Leave a Reply

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja

