ngomongin listrik

Listrik kata yang tersusunan atas huruf L-I-S-T-R-I-K yang saya yakin pasti semua orang setuju jika saya bilang “listrik itu penting bagi kelangsungan hidup manusia di jagad raya ini” nyap..nyip..nyup.. ngomong penting neh šŸ˜ˆ gimana ga penting , coba ajah bayangin kalau satu hari aja kita ngejalanin hidup tanpa listrik pasti bakalan kiamat kubro kalang kabut. Secara setiap hari kita selalu beraktifitas dengan barang-barang yang butuh tenaga listrik. Satu cerita nyata pengakuan seorang ibu kepada anaknya,

Pagi itu seorang ibu rumah tangga hendak nyuci, beliau sudah siap dengan rendaman baju kotar campur deterjen dalam sebuah mesin yang dijual dengan nama ‘mesin cuci’ . Baru aja lima belas menit berlalu, dan proses pencucian yang dilakukan mesin pun baru nyampe tahap perendaman, dan tau-tau terjadi padamnya listrik šŸ˜Æ terereng… terjadilah aksi delay nyuci dengan sangat terpaksa si ibu memutuskan untuk menunggu. Setengah jam ditunggu, satu jam berlalu bahkan sampai dua jam, walhasil dengan sangat bijak beliau ganti skenario memindahkan semua cucian di dalam mesin keluar buat dicuci secara manual pake tangan. Barulah tidak lama kemudian ada pemberitahuan secara langsung bahwa ini hari ada pemadaman listrik bergilir šŸ˜† *pegel mode on pasti*

Cerita diatas hanya memberi gambaran kecil seberapa penting listrik buat keseharian kita. Contoh lainya masalah hape handphone, benda yang satu ini gak akan pernah bisa digunakan tanpa baterenya dan baterenya ga akan biasa digunakan tanpa di charge pake listrik. Jadi intinya hape pun gak akan keluar manfaatnya tanpa adanya listrik. Kemudia Bagi anda yang sehari-hari berkencan berkerja menggunakan jasa komputer. Nah loh.. rasain ajah tuh susahnya pas mati listrik. Belum lagi yang suka internetan, ga akan mungkin bisa internetan kan kalau komputernya gak hidup šŸ˜† ga kan bisa browsing, ngeblog, ngeplurk,ef es, chatting dll. Tau itu artinya apa ?? “sekali lagi listrik itu penting sodara-sodara ..!!” Mari kita berandai-andai lagi jika listrik tidak ada atau sedang mati apa yang akan terjadi šŸ™„ kemungkinan lain yang ada :

  • yang lagi shoping pasti susah, capek karena tangga berjalan mati šŸ˜†
  • ga bisa nonton tipi, yah ktinggalan brita jadi katrok entar šŸ˜•
  • jalanan GELAP gulita, susah mau kemana-mana. serem euy yang ini šŸ˜¦
  • yang biasa pake ac, kudu ngebiasain ga pake ac deh. kantor pasti panas šŸ˜
  • apa lagi yah … šŸ™„

Saya pribadi pernah ngerasain imbas buruk matinya listrik. Waktu itu hape lagi lowbat ditambah ada kerjaan dan tugas kuliah. Kunfayakun lah saya hanya bisa berdiam diri menunggu keajaiban listrik segera nyala. Saya yakin anda semua juga punya pengalaman tragedi listrik mati, dan pasti setuju bahwa keeksisan listrik sangat penting bagi kita semua. Mari kita jaga SDA yang satu ini, agar senantiasa dapat dimanfaatkan dengan cara yang benar sebaik mungkin

*change tab back to plurk* šŸ˜ˆ

Advertisements

4 responses to this post.

  1. Posted by riZky on November 13, 2008 at 12:52 pm

    awas…nyetrum….

    kheke : šŸ™„

  2. Posted by brianoik on November 13, 2008 at 1:20 pm

    weks bu nuke ngomong susahnya ga ada listrik……. penting yach…. kayak nyawanya bu nuke neh……….

    orang akan merasa itu hal penting ketika kita kita sudah tergantung ma hal itu (alhasil ga bisa hidup tapi itu )
    coba ketika orang di luar sana yang hidup tanpa adanya listrik…. masih tetep hidup kan…………

    inget juga bu nuke berapa korban yang sudah berjatuhan akibat ke setrum listrik dan berapa korban juga kehilangan harta benda dan keluarganya akibat rumah kebakaran….
    jadi seberapa pentingkah listrik ??????????

    kheke : ga ada listrik dirumah mas febri pasti gelap ya ? ga ada listrik di ruang ict pasti laptop masfeb ga isa dipake yha ? ga ada listrik dikampus masfebri ga isa blajar di lab d4 pens ya ? šŸ˜† *sekelumit pentingna listrik buat aktifitas mas febri*

  3. lagu sudah di upload, mangga di visit and dl!
    anyway, pernah waktu itu di tempat kerja listrik mati, padahal deadline udah di depan mata dan lembur adalah salah satu pilihan utama.
    tapi napa sih tiba2 ngomongin listrik?

    kheke : yha kepengen aja :mrgreen:

  4. TA nya bikin listrik hotspot aja, kan blm ada tuh, kalo inet udah terlalu banyak :))
    keren g? pisss………..

    kheke : hah… ??? šŸ™„ aya” wae šŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja

%d bloggers like this: