RPG Maker XP102a

Liat tanggal postingan terakhir, ternyata cukup lama juga saya tidak tulis menulis bebas di dashboard ini. Alasan utama mungkin karena kuliah sudah mencapai semester akhir, mulai difokuskan untuk memperhatikan tugas akhir. Tugas akhir saya yang akhirnya jatuh pada pilihan create game pendidikan sekarang ini alhamdulillah sudah sampai tahap fix pendahuluan proposal dan tinggal menunggu hari seminar untuk ujian presentasi proposal pendahuluan tersebut. Pada awalnya saya memilih Yoyo Game Maker V.7 sebagai patner kerja saya finishing TA, tapi selama proses TPPA akhirnya saya putuskan untuk berganti patner dan memilih RPG Maker XP120a untuk menemani hari-hari saya create TA. Software yang satu ini lumayan mudah, berbekal skenario game dan skill design yang cukup serta pemahanan action script sdikit saja saya yakin semua juga bisa membuat game sendiri lewat RPG Maker.

Berikut saya kasi liat Skrinsut selama saya bikin design map untuk setting taman kota yang simple

8

Tampilan awal create new Map

1

Gambar 1. Design Map pada layer 1

2

Gambar 2. Design untuk Layer 2

3

Gambar 3. Design untuk Layer 3

4

Gambar 4. Design untuk penempatan event

5

Gambar 5. Run Program

6

Gambar 6. Hasil Map Taman Kota

Berhubung kali ini rasa sdikit bored menyerang saya, jadi untuk keterangan tutorial cara pembuatannya tidak dipost dulu. hehehe… maybe next time 😀

One response to this post.

  1. Posted by b43r on February 9, 2009 at 9:19 am

    wah boleh juga ni….. ntar klu dah jadi kasih game nya ya mbak…

Leave a Reply

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja

