Si Gareng, “ada gareng cari-cari duit…” , teriak para bocah !!

Selepas buka puasa seperti biasanya bergegas pulang menuju rumah tercinta, sesampainya puter balik lampu merah pas dibawah jembatan layang waru lagi-lagi harus ketemu satu fenomena tentang si Gareng yang kerap kali membuat saya gregetan.
Hemp.. begini ceritanya,,
Anda tau lampu merah pertigaan bawah jembatan layang ubm – waru ?? bagi yang tidak tau pura2 tau aja deh :mrgreen:, yah didaerah sini inilah kita bisa sering menemui para gareng yang sedang cari-cari duit. Gareng yang mempunyai sembonyan “meyongami masyakatra” (acak kata) ini benar-benar ga punya malu keknya. Peraturan yang harusnya meraka tegakkan di daerah itu adalah para pengendara motor dan mobil tidak boleh menyeberang bebas lurus ke arah bungurasih dari bawah puter balik jembatan layang waru. Tapi yang bikin bete itu bukannya menegakkan peraturan secara apa adanya lha ko malah suka memanfaatkan peraturan karna ada apa-apanya. hemp.. swt dah (-__-!) Kenapa saya bilang begitu, bedasarkan kejadian nyata yang saya alami pribadi secara tiap hari lewat jalan itu, ada 3 pernyataan yang bisa menggambarkan fenomena gareng cari-cari duit ini;
Pertama ketika tidak ada gareng memang orang-orang suka nerobos nyebrang karena keistimewaan jalan itu sebagai sortcut πŸ˜€ , kedua saat-saat tertentu memang para pengendara diperbolehkan melintasi jalur tersebut meskipun ada si gareng sedang patrol, nah tapi… yang terakhir ini mari kita analisa bersama “Para gareng sering bersembunyi di suatu tempat tertentu untuk ‘mencegat’ para pengendara yang penglihatanya kurang waspda.” yang perlu digaris bawahi disini adalah, kenapa meraka harus sembunyi-sembunyi ??? hemp.. apa mungkin lagi main petak umpet πŸ˜• atau sengaja membuat kejutan πŸ˜• Wah.. siapa yha yang tau jawabanya ??
Bukankah jika memang berdalih sedang melaksanakan tugas negara dan menjunjung tinggi semboyannya hal tersebut wajibnya tidak perlu dilakukan ?? Jika memang hendak menegakkan peraturan, kenapa harus sembunyi-sembunyi ??
Apa karena dengan bersembunyi jika sudah berhasil mendapat mangsa maka bisa melakukan penarikan upeti ??

“Yah… mari coba kita tanya bang Napi !!”Β  πŸ˜†

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja

%d bloggers like this: