Archive for the ‘FreeSide’ Category

Seberkas Kisah Lalu

Awalnya kami tidak sengaja berjumpa di salah satu stasiun besar di Kota Jogja, dan aku tidak mengira kisah itu menghantarkan kami pada pelaminan. Noval, dialah laki- laki terindah yang menyuntingku 3 tahun yang lalu. Setelah menikah kami memutuskan untuk pindah ke Semarang karena kebetulan Noval dipindah tugaskan di kota itu. Kami menyewa sebuah kontrakan sederhana dengan segala keterbatasan yang kami punya layaknya pasangan pengantin baru pada umumnya. Tidak ada yang istimewa dengan masa- masa kedekatan kami sebelum menikah, karena memang kebetulan kami menjalaninya dengan kondisi beda kota. Smua terasa indah bagiku sampai dengan hari itu, smua perasaanku terhadap Noval berubah. Aku tidak tahu apa yang membuat hati ini merasa lain disaat -saat tertentu Noval mengucap cinta. Ada sisi lain dari hati ini yang serasa ragu dengannya, sampai dengan hari itu dimana tiba -tiba aku sangat terdorong untuk membuka Handphonenya. Sontak akupun terkejut saat kubuka dan kubaca rentetan daftar inbox di hapenya yang tertulis dari satu nama yang sama. Via, ya itulah nama yang sampai dengan detik ini sulit kuhapus dari ingatanku. Satu persatu kubaca inbox dari via, yang kemudian aku lanjutkan dengan membuka dan membaca sent item Noval kepada Via. Seketika hatiku hancur membaca pesan2 yang meraka tulis untuk satu sama lain. Keduanya nampak begitu akrab tersurat dalam pesan – pesan tersebut. Bahkan keakraban meraka berdua melibihi keakrabanku dan Noval selama ini. Noval pun terasa lain dalam tulisan- tulisan sms yang dia kirim untuk Via. Noval terkesan sangat perhatian dengan wanita itu, sangat tertarik dan sangat mengaguminya, Aku masih mengingat barisan demi barisan pesan yang meraka tulis. Salah satu tulisan Noval yang sempat membuat aku kecewa begitu dalam berbunyi seperti ini : Continue reading

forward dari seorang teman

Bertahun-tahun yang lalu, saya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan
saya pasangan, “Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak
memintanya”, Tuhan menjawab.

Tidak hanya saya meminta kepada Tuhan,seraya menjelaskan criteria
pasangan yang saya inginkan. Saya menginginkan pasangan yang baik
hati,lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan
suka cita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuh
perhatian. Saya bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara
fisik, yang selama ini saya impikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu, saya menambahkan daftar kriteria yang
saya inginkan dalam pasangan saya. Suatu malam, dalam doa, Tuhan
berkata dalam hati saya,
“Hambaku, Aku tidak dapat memberikan apa yang
engkau inginkan. Saya bertanya, “Mengapa Tuhan?”
Dan Ia menjawab “Karena AKU adalahTuhan, dan AKU adalah Kebenaran, dan segala yang AKU lakukan adalah benar.” Continue reading

bacaan bermanfaat

Awalnya seperti biasa chat sama mbak yang jauh di kota seberang 🙂 kemudian dia memberikan url blognya, yang langsung kusambut blogwalking kesana. Baca ini itu smua cukup menarik buat saya pribadi, terutama artikel yang ini, untuk sedikit contekan apa sih yang menarik silakan baca kopasan singkat dibawah ini..

Kami sulit menahan pandangan mata kami ketika melihat kalian, apalagi jika kalian diamanahkan Allah
kecantikan dan postur yang ideal,
kami semakin susah untuk menolak agar tidak melihat kalian,
kerana itu lebarkanlah serta longgarkanlah pakaian kalian
dan tutupilah rambut hingga ke dada kalian dengan kerudung yang membentang.

Kami sulit menahan pendengaran kami
ketika berbicara dengan kalian,
apalagi jika kalian diamanahkan oleh Allah
suara yang merdu dengan irama yang mendayu
kerana itu tegaskanlah suara kalian
tatkala berbicara berhadapan dengan kami
dan berbicaralah seperlunya sahaja.

Kami juga sulit menahan
bayangan-bayangan hati kalian,
ketika kalian dapat menjadi
tempat untuk dicurahkan segala isi hati kami,
waktu luang kami kadangkala akan sering terisi
oleh bayangan-bayangan kalian,
kerana itu janganlah kalian membiarkan kami
menjadi curahan hati bagi kalian

Kami tahu kami insan lemah
bila harus berhadapan dengan kalian,
kekerasan hati kami dengan mudah bisa luluh
hanya dengan senyum kalian,
hati kami akan bergetar
ketika mendengar dan melihat kalian menangis.

Sungguh ALLAH telah memberikan amanah terindah kepada kalian,
maka jagalah amanah itu
jangan sampai ALLAH murka dan memberikan keputusan-Nya.


lanjutkan membacanya disini langsung ke blog yang bersangkutan 😉

Bagus Dibaca

Sebuah Kopasan menarik saat blogwalking,

Keanggunan wanita sering di indentikkan dengan langkah yang melenggok dan gerak yang gemulai. Tatapan yang teduh dan bibir yang merekah. Kehidupan yang lamban dan cukup bekerja untuk menyelesaikan masalah rumah tangga. Wanita harus bisa sabar walaupun yang terjadi tidak sesuai dengan keinginannya, tetapi selalu diam dan mencoba memahami keinginan orang lain terutama pria. Sejarah memberikan banyak bukti bahwa wanita selalu berada dibawah pria, menuntut wanita harus pengertian dan sabar dengan semua penindasan hak-hak yang dilakukan pria. Wanita bisa diasumsikan seperti mesin penghasil anak, mendidik anak dan harus tetap tunduk pada suami sekalipun dirinya tidak dihargai sebagai pribadi yang memiliki perasaan, kehendak dan juga hak yang sama dengan pria. Mungkin ini adalah era yang terjadi dengan nenek dan kakek kita ketika bangsa ini masih di zaman rekiplik. Wanita cukup belajar mempersiapkan diri menjadi istri yang baik tanpa pernah mengecap pendidikan dan pembelajaran. Continue reading

Emosi sesaat

Bete euy abis debat ma temen seruangan soal satpol pp ma pkl. Bikin naek darah banged, padahal asli ga pengen debat kek gitu. Maaf yha om mr.x *nama disamarkan* nggak maksud mau tengkar sama km, prasaanku yang super peka emang ga kenal logika buat belain masalah orang kecil apapun alasannya selama mereka nggak mjambret, nyolong, bunuh orang dan sejenisnya.

banghead banghead banghead banghead banghead banghead banghead banghead

*ambil nafas buang emosi*

46

ngomongin listrik

Listrik kata yang tersusunan atas huruf L-I-S-T-R-I-K yang saya yakin pasti semua orang setuju jika saya bilang “listrik itu penting bagi kelangsungan hidup manusia di jagad raya ini” nyap..nyip..nyup.. ngomong penting neh 😈 gimana ga penting , coba ajah bayangin kalau satu hari aja kita ngejalanin hidup tanpa listrik pasti bakalan kiamat kubro kalang kabut. Secara setiap hari kita selalu beraktifitas dengan barang-barang yang butuh tenaga listrik. Satu cerita nyata pengakuan seorang ibu kepada anaknya, Continue reading

1st anniversary of Tugu Pahlawan

Dalam rangka 1st Anniversary of Tugu Pahlawan, newbie aenvhira turut mengucapkan selamat buat TPC moga makin sukses kedepannya 🙂 Menurut info yang saya baca di website resmi TPC, rencana perhelatan sukurannya akan berlangsung pada tanggal 9 dan 10 November 2008. Acara dibagi menjadi dua kegiatan, yaitu yang pertama Jogging Minggu Pagi 09/11/08 @Taman Bungkul-Surabaya, kemudian dilanjut Continue reading

dudu_durajat

Kerja itu enak kalau ada libur, libur itu enak kalau lagi kerja